Senin, 04 November 2013

Cara membeli yang aman ala FJB Kaskus

Anda membutuhkan sebuah produk dan mencari barang di FJB Kaskus atau Layanan Iklan lainnya anda bisa mengikuti cara berikut:

1. Cari barang atau jasa

Ketik kata kunci pada kolom Search yang terletak di bagian atas dari setiap halaman. Atau telusuri daftar kategori forum yang tersedia pada Forum Jual Beli (FJB) KASKUS.

2. Pelajari barang atau jasa yang Anda temukan

Baca deskripsi barang atau jasa dengan seksama.

[Attention] Waspadai harga produk yang tidak wajar atau jauh lebih murah dari yang ada di pasaran.

3. Tinjau reputasi Penjual

Pelajari aktivitas dan reputasi Penjual berdasarkan testimoni yang diberikan oleh Pembeli terdahulu pada thread. Berkonsultasi dengan pembeli sebelumnya atau meminta rekomendasi dari Kaskuser lainnya amat dianjurkan.

Kamu bisa mempelajari perilaku & reputasi Penjual dengan fitur Search username.

Jangan jadikan Reputation & Join Date sebagai satu-satunya pertimbangan dalam memilih Penjual.

4. Hubungi Penjual

Untuk bertanya, kamu dapat langsung menghubungi Penjual dengan menuliskan pesan pada thread dengan mengklik “Post Reply” (link to Post Reply on Merespon Thread) atau melalui PM (Private Message) (link to Private Message on Account), atau dengan menghubungi langsung Penjual melalui informasi kontak yang tersedia.

Waspadai Penjual yang berlokasi sekota dengan kamu namun tidak mau diajak COD.

5. Tentukan metode pembayaran

Pilih metode pembayaran yang paling nyaman untukmu. Beberapa metode pembayaran di Forum Jual Beli KASKUS adalah KasPay (link to KasPay on Business & Ads), COD (Cash on Delivery), Rekber (Rekening Bersama) dan transfer antar bank.

Bagi pemula, jika barang harus dikirim, kami sarankan menggunakan Rekber sebagai metode pembayaran untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Berikan testimoni

Terakhir, jangan lupa berikan testimoni untuk Penjual karena ini akan menjadi informasi yang berharga bagi Pembeli lainnya. Jika berkanen, berikan juga Reputation kepada penjual sesuai dengan penilaian kamu.

Pemberian testimoni dan reputasi akan membantu menciptakan komunitas jual beli yang aman dan terpercaya bagi semua Kaskuser.

0 komentar:

Posting Komentar