Sabtu, 04 Januari 2014

Kupas Affiliate Secara Simple

Postingan jablogjubel kali ini melanjutkan bahasan sebelumnya tentang Jual Beli Online. Namun kita akan berfokus pada Affiliate pada bisnis online.

Seperti yang saya bilang sebelumnya, affiliate adalah memasarkan produk orang lain yang jika target pemilik produk terpenuhi, maka sang affiliater(yang memasarkan produk) akan mendapatkan komisi dari setiap produk tersebut.

Target di sini bermacam-macam. Pada situs afiliasi online store seperti lazada.co.id atau lanjar.com dsb, targetnya biasanya adalah terjadinya jual beli. Jadi jika jual beli terjadi, baru Anda akan mendapatkan komisi.

Bagaimana sang pemilik tahu kalau yang memasarkan produk itu adalah si A atau si B sehingga pemeberian komisi tidak salah orang? pada link affiliate terdapat tracker yang bisa merekam jejak seseorang dari mana datangnya si pengunjung/pembeli. oleh karena itu Link affiliate setiap orang(affiliater) adalah berbeda-beda satu dengan yang lain.

Bagaimana? faham? klo gak faham silahkan bertanya ;)

Gambaran simple Affiliate marketing ini biasanya seperti bagan dibawah ini.

Daftar Sebagai Affiliater --> Mendapatkan Link Affiliate --> Memasarkan link affiliate

Dari bagan diatas, tantangan terbesarnya ada pada "memasarkan link affiliate", agar target dari penyedia affiliate terjadi.

Bagaimana saja cara memasarkan link affiliate atau produk apapun secara online?Yuk kita ikuti link berikut:

0 komentar:

Posting Komentar