Kamis, 02 Januari 2014

Tips Menentukan Harga Mobil Bekas

16514563_1238077_510d3430bad46

Harga mobil bekas sangat bervariasi. Mulai dari merk, tipe dan tahun produksi mobil berbeda-beda. Kondisi mobil yang masih baik atau tidak juga merupakan salah satu faktor penting besar kecilnya harga yang pantas untuk sebuah mobil bekas. Faktor tren juga bisa mempengaruhi harga. Jika mobil tertentu sedang populer dan banyak dicari orang harganya bisa sangat tinggi, namun bila sebaliknya harganya bisa sangat turun.
Apakah jenis mobil Anda ini sedang banyak permintaan di pasar? Bisakah Anda memasang harga yang tinggi? Apakah ini waktu yang tepat untuk menjual mobil?
Anda ingin menjual mobil bekas dengan harga berkualitas? Ikuti langkah berikut ini untuk mengetahui nilai harga mobil bekas anda.
  1. Survey harga mobil dengan merk dan tipe yang sama di tokobagus.com. Coba bandingkan dengan kondisi mobil Anda. Bandingkan pula jarak tempuh yang telah dipakai.
  2. Cari data dan ketahui harga tertinggi dan terendah yang ditawarkan oleh penjual lain di situs iklan jual beli
  3. Coba tanyakan kepada teman Anda. Ini juga salah satu cara yang cepat apalagi jika teman Anda adalah orang yang sangat paham dengan dunia otomotif. Bertanyalah pada orang yang tepat untuk meminta sarannya.
  4. Pelajari iklan jual beli mobil bekas di koran-koran nasional dan lokal untuk mendapatkan gambaran kisaran harga mobil bekas Anda.
  5. Berkunjung ke dua atau tiga showroom mobil bekas dari lokasi yang berbeda dan Anda datang sebagai ‘calon pembeli’ untuk mendapatkan informasi harga mobil bekas yang mereka jual.
Nah, dengan mengikuti panduan cara menentukan harga jual mobil bekas tersebut, mudah-mudahan tips ini dapat membantu untuk menentukan harga jual mobil bekas Anda.

0 komentar:

Posting Komentar